Recent Posts

banner image

Tips Menghindari Penipuan Online Shop

Tips Menghindari Penipuan Online Shop-Di era globalisasi ini semua nya serba canggih.Salah satu dampak dari globalisasi ini adalah internet.Mungkin sekarang ini dah banyak orang yang kenal internet, mulai dari SD,SMP, SMA, sampai orang kantoran. Mungkin dengan internet kita bisa melakukan banyak hal, mulai dari main game online,social network, termasuk transaksi belanja. Cukup dengan memasukkan nomor kartu kredit, dan..viola! barang akan sampai ke rumah. Tapi perlu diingat, tidak semudah itu dalam hal bertransaksi online. Banyak hal yang harus diperhatikan sehingga transaksi anda aman dan bebas dari segala bentuk penipuan. Karena begitu banyak penipuan yang beredar di internet dan korbannya pun tak tanggung-tanggung jumlahnya.Saya dan di sini saya sedikit punya tips untuk Menghindari Penipuan Online Shop. Meskipun saya sendiri juga jarang membeli barang online.Tips ini saya dapat kan dari para teman-teman yang udah sering membeli barang online.berikut tips nya.:


1.Teliti
Lakukan transaksi dengan e-commerce atau online store yang memiliki reputasi yang baik dari customer dan mencantumkan alamat serta nomor telepon yang dapat dihubungi.
2.Sertifikat SSL
Belanja pada situs yang menjamin keamanan dalam bertransaksi. Dengan memiliki sertifikat ini berarti situs tersebut menggunakan server yang aman.
3.Terms and Service
Sebelum anda memasukkan nomor kredit, anda harus cek dan re-cek mengenai kebijakan dari situs tersebut. Apakah ada jaminan uang kembali atau tidak.
4.Kenali Phising
Hati-hati dengan penawaran yang masuk ke inbox e-mail anda. Ciri khas phishing ini adalah mereka menawarkan produk-produk terkini dengan harga yang terlalu rendah. Tujuan utama mereka adalah mencoba untuk mendapatkan informasi sensitif seperti username, password dan rincian kartu kredit anda dengan menyamar sebagai merchant terpercaya.
Itulah sedikit tips yang bisa saya bagi.Semoga dengan Tips Menghindari Penipuan Online Shop kalian semua bisa lebih berhati-dalam transaksi online.
Tips Menghindari Penipuan Online Shop Tips Menghindari Penipuan Online Shop Reviewed by siuwild on 10.53 Rating: 5

3 komentar:

  1. bro, sya ad dpat email kyak gini

    Dear Friend,
    I am Mrs.Mona Saeedi a Muslim woman who was married to Late Engr. Nasser Safadi Saeedi {PhD} who worked with MULTINATIONAL OIL COMPANY EXXON AS A DRILLING RIG SUPPLIER in UAE (Abu Dhabi National Oil Company) for 17 years before he died on the 31st July 2001. Before his death, he deposited some amount with a bank In Asia.Recently, my Doctor told me that I would not last for the next one year due to cancer problem. Having known my condition, I decided to donate this fund to a Charity organization or good person that will utilize this money in good faith by setting up a charity organisation.
    I took this decision because I don't have any child that will inherit this money and I kept this deposit secret till date, this is why I am taking this decision. Upon your reply I shall give you the contact of the bank. I will also issue a letter of authorization to the bank that will prove you as the present beneficiary of this money.

    Please contact me via my private email address on the subject.
    Await your responds soon.
    Mrs.Mona Saeedi
    Please send your reply to my private Email: mona@safadisaeedi.com


    kira2 penipuan gak ya bro?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.